AWARD CEREMONY YAMAHA MUSIC SCHOLARSHIP 2010

Senin, 24 Mei 2010 komentar
Pemberian penghargaan dan beasiswa kepada 4 orang siswa berbakat oleh Yayasan Musik Indonesia digelar pada 25 Maret 2010, di Yamaha Communication Center – Jl. Gatot Subroto Kav. 4.

Yayasan Musik Indonesia atau yang lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan YMI adalah salah satu dari perusahaan Yamaha Musik Indonesia Group yang bergerak khusus dibidang pendidikan musik.
Berdiri sejak tahun 1972 yang tentu saja dalam kiprahnya di dunia pendidikan musik telah menghasilkan ribuan musisi di Indonesia, bahkan dari sekian banyaknya alumni siswa YMI telah menjadi musisi besar di tanah air. Dan banyak juga dari mereka yang telah mempunyai kursus musik sendiri.

Saat ini jumlah siswa yang belajar di sekolah musik sub lisensi YMI skala nasional tercatat sebanyak 30,000 lebih siswa. Nama YMI di dunia internasional dikenal sebagai Yamaha Music Foudation yang berpusat di Tokyo. Sebagai tindakan apresiasinya kepada masyarakat Indonesia, dan sebagai perwujudan aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan, selama 10 tahun sejak tahun 2001 ,Yamaha Music Foundation melalui YMI telah memberikan beasiswa kepada siswa yang berbakat dari berbagai disiplin ilmu dibidang musik seperti piano, drum, gitar, bahkan marching band.

Pemberian beasiswa ini bukan hanya terjadi di Indonesia, namun berlaku di 8 negara Asia. Hingga saat ini untuk tingkat Asia tercatat 426 orang sebagai penerima beasiswa ini yang nilainya mencapai U$300,000.
Penyeleksian untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan beasiswa ini dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2010. dan terpilihlan 4 orang siswa dari 26 calon yang diseleksi, dan mereka adalah:
  • Bintang Manira Manik - Bandung (Perkusi)
  • Stefina Priscilla W. - UPH (Piano)
  • Cecilia Ratna - UPH (Piano)
  • Megawati Laurensia - YMI Surabaya (Electone)
Masing-masing dari mereka mendapatkan 200,000 
yen atau sejumlah Rp.20,000,000.


komentar

Poskan Komentar

About

my logo

my logo

My Playlist

Pages

Blog Archive

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini