Garap Album Ketiga, Bondan Prakoso Umbar Nasionalisme

Sabtu, 29 Mei 2010 komentar
Jakarta,  Setelah di album kedua bersama Fade 2 BLACK memasukkan unsur keroncong. Di album ketiga nanti, mantan penyanyi cilik Bondan Prakoso akan mengusung lagu-lagu bertema nasionalis.

"Di album ketiga, kami tidak ada unsur musik tradisional. Melainkan, mengangkat tentang nasionalis," ujar Bondan di sela-sela Jakarta Internasional Blues Festival, kemarin. Menurut Bondan, memang dengan memasukkan irama Keroncong di album kedua, mereka mendapat sambutan baik.

Sebab, mereka mengangkat musik daerah. Tak heran, dialbum berikutnya banyak yang menunggu unsur apalagi yang akan mereka mainkan. Bondan menyatakan, di album ketiga tidak ada lagi musik daerah. Meski begitu, ia berharap album ketiga mendapat sambutan.

Pasalnya, mereka mengangkat tentang rasa nasionalis seperti slogan-slogan maju tak gentar. Bagi Bondan, slogan tersebut sangat universal. Selain itu, ia ingin membuktikan kalau musik rap bisa berdiri dimanapun. Untuk itu, Bondan akan tetap menggandeng Fade 2 Black.

Menurutnya, ia lebih nyaman ngeband ketimbang nyanyi sendiri. Dengan ngeband, kata pelantun Si Lumba-lumba ini, bisa membuat karyanya lebih luas. Begitupula dengan wawasan dalam bermusik. "Gue akan solo, bila sudah merasa tidak perlu. Mungkin, jika sudah tua," canda Bondan seraya tersenyum.

Di album ketiga, imbuh mantan personil Punky Kopral ini, sudah ada sekitar 20 lagu. Dari 20 lagu, hanya 11 track yang akan diambil. Ia menargetkan, tahun depan album tersebut keluar. "Sebenarnya tahun ini, berharap keluar. Tapi, tahun 2009 tinggal beberapa bulan. Semoga tahun depan, bisa release," tandasnya.

komentar

Poskan Komentar

About

my logo

my logo

My Playlist

Pages

Blog Archive

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini