PETERPAN dalam CLASS MILD MUSIC HEROES

Kamis, 27 Mei 2010 komentar

LAGI, Class Mild bikin gebrakan di blantika musik Indonesia. Kali ini dengan menggelar Class Music Heroes (CMH). “Ini merupakan bentuk penghargaan yang dipersembahkan oleh Clas Mild yang diberikan untuk para artis yang terpilih menjadi heroes di dunia musik tanah air,” kata Dwi Hardanto ST dari PT NTI Indonesia. Pemilihan nominasi para artis, lanjutnya, berdasarkan ‘Talk Less Do More’ (Sedikit Bicara Banyak Kerja). Tentunya prestasi dan gebrakan artis selama berkarier merupakan kunci utama untuk layak dijadikan heroes. Dengan menggunakan system user generate claser dapat menjagokan artis/musisi yang layak masuk sebagai nominasi.


Banyak artis bemunculan, sekarang giliran claser yang bisa bikin mereka menjadi hero. Caranya dengan mengirim SMS ke 3985. Ketik cmh#nama#umur#no telepon#pekerjaan#(nama band/penyanyi nasional). “Juri nantinya akan menentukan 12 pemenang dari beberapa nominasi yang terpilih,” katanya. Uniknya acara penghargaan ini, katanya, artis yang terpilih akan tampil di 12 tempat yang telah terpilih mendapatkan ‘Talk Less Do More Award’ yaitu sebuah penghargaan yang diberikan untuk tempat-tempat yang ada di Indonesia yang memiliki prestasi, dan contoh yang baik sehingga patut untuk dipublikasikan.
Kecuali itu juga menjadikan tempat tersebut semakin baik dan memberikan inspirasi untuk tempat lainnya. Keduabelas titik tersebut adalah Perpustakaan & Arsip Propinsi Riau, Pekanbaru Jembatan Barelang, Batam Kompleks Ocarina, Batam Taman Baca & Poly Amin, Batu Pulau Penyu, Bali Musium Kartun Indonesia, Bali Jati Luwih, Bali FX, Jakarta Kereta Wisata, Jakarta Bandara Soekarno Hatta Terminal 1 A SPBU KM 19, Cikampek Rasuna Epicentrum.
Penghargaan akan dikemas dalam sebuah program acara yang berdurasi 1 jam dan disiarkan di salah satu TV Nasional. Promo Monumen Clas Music Heroes bisa ditemui di berbagai sudut kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta (FX Mall), Bandung, Semarang (Pandanaran), Yogya, Surabaya, Malang, Makassar (Pantai Losari), Medan, Batam (Simpang Jam), Jambi, Palembang, Pekanbaru, Padang, Lampung dan Denpasar.
Monumen tersebut akan tetap tertutup logo Class Music Heroes sampai 1 Maret 2009 dan dibuka 2 Maret 2009 saat para heroes sudah diumumkan oleh juri. Saat itu akan terpilih 12 Artis Heroes yang termasuk kategori ‘Talk Less Do More’ sebagai gaya hidup dan filosofi jalan hidup para heroes tersebut.
Sejak pertengahan Januari 2009, masyarakat penikmat musik Indonesia dilibatkan dalam sebuah ajang pemilihan Musisi Lokal yang dinilai tidak banyak bicara, tetapi prestasinya bagus, yang diadakan oleh salah satu produk rokok nasional. Pemilihan ini berlangsung hingga akhir Februari 2009.
Event Class Music Heroes juga melibatkan beberapa nama dalam industry musik Indonesia dan media sebagai tim juri seperti Andy F Noya (Rolling Stone Indonesia), Anton Wahyudi ( Praktisi Radio ), Bongki ( Musisi/Produser ), Dahono Fitrianto (wartawan Kompas), Deny MR (Pengamat Music), Ricky Siahaan (Rolling Stone Indonesia) dan Yoris Sebastian (OMG Creative Consulting).
Ketika hasil pemilihan melalui sms ini diumumkan dengan resmi, ternyata Peterpan berada di urutan ketiga setelah Iwan Fals dan Slank. Selain itu, dari hasil pemilihan tersebut juga muncul nama-nama seperti Melly Goeslow, Krisdayanti, GIGI, Agnes Monica, Ari Lasso, Project Pop, Yovie & Nuno, Andra & The Backbone, Cokelat, Sheila On 7, Naif, Letto, The Changchuters, dan Efek Rumah Kaca.
Penyerahan Class Music Heroes Award ini dilakukan di 12 lokasi yang tersebar di Indonesia. Untuk Peterpan, penghargaan diserahkan di Rest Area KM 19 Tol Cikampek. Kenapa ya, kok penyerahan Award-nya di tempat seperti itu ? Menurut pihak penyelenggara, 12 lokasi penyerahan award ini dipilih dan juga menerima penghargaan karena dinilai telah berhasil memberikan inspirasi positif, berani tampil beda dan kontribusinya besar bagi masyarakat sekitarnya.
Saat penyerahan penghargaan di Rest Area KM 19 Tol Cikampek, tanggal 15 Maret 2009 lalu, dikatakan bahwa Peterpan menerima Class Music Heroes dengan kategori Band Fenomenal, karena prestasi yang telah dicapai oleh Peterpan hingga saat ini.
Menurut Ariel, Uki, Reza, dan Lukman, penghargaan yang mereka terima ini tidak lepas dari peran sahabat peterpan dan masyarakat luas yang telah memilih mereka. Dan penghargaan tersebut membuat mereka semakin bersemangat untuk menghasilkan karya-karya baru yang lebih baik. Mereka juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada sahabat peterpan, khususnya dan masyarakat pada umumnya karena telah memilih Peterpan untuk menjadi salah satu penerima penghargaan Class Music Heroes Band Talk Less Do More 2009.

komentar

Poskan Komentar

About

my logo

my logo

My Playlist

Pages

Blog Archive

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini