Class Mild Music Heroes

Kamis, 27 Mei 2010 komentar
Class Mild Music Heroes adalah suatu program acara penghargaan untuk para penyanyi atau band diadakan khusus sebagai bentuk apresiasi Class Mild terhadap perkembangan musik Indonesia. Dan dalam ajang ini nantinya akan dipilih 12 musisi yang sesuai dengan konsep ajang atau moto dari Class Mild tersebut, yaitu "Talk Less Do More".


Musisi yang terpilih nantinya akan tampil di 12 tempat di indonesia yang memiliki prestasi dan sudah terpilih untuk mendapatkan "Talk Less Do More Award", seperti di Perpustakaan dan Arsip Propinsi Riau, Jembatan Barelang Pekanbaru, Kompleks Ocarina, Taman Baca dan Poly Amin Batam, Batu Pulau Penyu, Museum Kartun Indonesia dan Jati Luwih Bali, Bali FX, Kereta Wisata Jakarta, Bandara Soekarno Hatta Terminal 1 A SPBU KM 19 serta Cikampek Rasuna Epicentrum. Selain itu juga akan dibangun 12 Monumen Clas Music Heroes di berbagai sudut kota besar di Indonesia, antara lain di Jakarta (FX Mall), Bandung, Semarang (Pandanaran), Jogja, Surabaya, Malang, Makassar (Pantai Losari), Medan, Batam (Simpang Jam), Jambi, Palembang, Pekanbaru, Padang, Lampung dan Denpasar.


Noe, Patub, Dhedot, dan Arian yang baru saja menginjakkan kaki di kampung halaman, setelah sebelumnya berada di Bandung untuk event promo, mendapat undangan mendadak untuk menghadiri perhelatan Class Mild di kawasan bunderan UGM. "Ayo mangkat, neng ngomah yo ngopo....", ajak Patub semangat. Sampai dilokasi tak lebih dari 15 menit, ternyata teman-teman dari Sheila on 7 sudah terlebih dahulu hadir disana. Puncak acara, Letto dan Sheila on 7 diminta untuk membuka kain biru yang menutupi monumen Class Mild setinggi 4 meter yang dibangun di sebelah barat bunderan UGM.
"Ueddaann..... Uapik tenan je dab!!", kata-kata itu terlontar hampir serempak begitu kain biru penutup monumen terbuka. Takjub demi melihat sebuah monumen dengan bentuk seseorang yang sedang membawa gitar dibawahnya, ada juga prasasti mengkilap menyerupai emas dengan bertuliskan nama beberapa musisi seperti Iwan Fals, Melly Goeslow, Sheila on 7, Project pop, Cokelat, Gigi, Andra and The Backbone, Naif, Slank, Efek Rumah Kaca dan masih banyak lagi, serta tak ketinggalan nama Letto pun nongol disitu. Alhamdullilah, kita sama sekali tidak mengira Letto menjadi salah satu penerima penghargaan ini. "Jangankan dapat, untuk masuk nominasi saja tidak terpikir sedikitpun oleh kita", jelas Noe.
Class Mild Music Heroes
Class Mild Music Heroes
Menurut Patub, ini adalah award paling membanggakan yang pernah diterima Letto, karena "Talk Less Do More" bukan hanya sekedar award yang dipilih berdasarkan popularitas atau sms saja. "Talk Less Do More" adalah sebuah peristiwa kebudayaan. Letto dan teman-teman band atau musisi lain yang terpilih, jelas sangat senang dan bangga dengan pemilihan yang dilakukan oleh Class Mild ini.
Harapan kita, event Talk Less Do More menjadi salah satu penggugah event-event lain yang serupa, membudidayakan budaya, dan salah satunya mampu menjadi "semacam pengendali" bagi para calon legislatif di ajang Pemilu 2009 yang akan datang, yang mayoritas "Do Less Talk More", untuk menjadi malu terhadap diri-sendiri dan malu terhadap Tuhan jika ingkar terhadap janji-janjinya pada saat kampanye.
Semoga....

komentar

Poskan Komentar

About

my logo

my logo

My Playlist

Pages

Blog Archive

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini